EXTRAWEBDIA.COM

EXTRAWEBDIA.COM

Selasa, 04 Agustus 2015

RECOUNT TESK contoh dan penjelasannya

 RECOUNT TESK

Recount Text adalah text bahasa inggris yang menceritakan kembali pengalaman, kegiatan ataupun kejadian di masa lampau maupun yang sudah dilakukan yang bertujuan agar pembaca merasa terhibur dan mengetahui pengalaman yang dimiliki oleh si penulis recount text tersebut.

Tujuan komunikatif dari recount text adalah untuk menceritakan pengalaman atau kejadian dan peristiwa yang terjadi pada masa lalu secara kronologis atau secara berurutan dengan tujuan untuk entertain atau menghibur pembaca atau pendengar. Dalam bahasa Inggris, tujuan recount text:
The purpose of a recount is to list and describe past experiences by retelling events in the order in which they happened (chronological order). Recounts are written to retell events with the purpose of either informing or entertaining their audience (or both)
Generic structure recount text

1. Orientation ( pengenalan )
      Memperkanalkan cerita itu sendiri diantaranya memberikan informasi tentang siapa, di mana, dan kapan peristiwa atau kegiatan itu terjadi di masa lampau.

2. Events ( peristiwa)
        Menceritakan semua peristiwa yang terjadi, yang biasanya disampaikan dalam urutan kronologis.

3. Reorientation ( pengulangan pengenalan )
  Pada bagian ini berisi pengulangan pengenalan atau rangkuman dari generic structure yang pertama, dan biasanya penulis menuliskan kesan dan komentar terhadap cerita tersebut.
 

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA COMENT NYA YA