EXTRAWEBDIA.COM

EXTRAWEBDIA.COM

Selasa, 31 Maret 2015

Hakikat Organisasi


Hakikat Organisasi


Asumsi yang penting dari organisasi adalah bahwa organisasi adalah sistem sosial dan dibentuk atas dasar kepentingan bersama.
1.        Sistem sosial
Sebagai sistem sosial, konsekuensinya adalah, aktivitas organisasi diatur oleh hukum sosial dan hukum psikologis.sama halnya dengan manusia yang memiliki kebutuhan psikologis, organisasi juga memiliki peran dan status sosial. Prilaku organisasi dipengaruhi oleh dorongan kelompok dan individu didalam organisasi, yaitu sistem sosial formal  dan sistem sosial informal
2.             Kepentingan bersama
Organisasi dibentuk atas dasar kepentingan bersama yang diungkapkan dengan pernystaan bahwa. “organisasi memerlukan orang-orang dan orang – orang membutuhkan organisasi”. Organisasi memiliki tujuan manusiawi organisasi dibentuk dan dipertahankan atas dasar kebersamaan dan kepentingan dikalangan anggotanya. Apabila tidak ada kebersamaan,tidak mungkin membentuk kelompok dan membina kerjasama,karena tidak ada landasan  yang sama untuk membangun.
Kepentingan bersama menyediakan tujuan yang tinggi, yang memadukan semua upaya orang-orang dan kelompok. Hasilnya mereka terdorong menangulangi masalah organisasi.     






DAFTAR PUSTAKA


Miftah Thoha, 2005. Dimensi-Dimensi Prima ILMU ADMINISTRASI NEGARA. Yang Menerbitkan PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.

http://hendypunya.blogspot.com/2010/12/makalah-perilaku-organisasi.html
http://studimanajemen.blogspot.com/2012/10/lingkup-perilaku-organisasi.html

        

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA COMENT NYA YA