EXTRAWEBDIA.COM

EXTRAWEBDIA.COM

Jumat, 16 Januari 2015

Tips Cara Mengatasi Stres Depresi Ibu Hamil




Tips Cara Mengatasi Stres Depresi Ibu Hamil

stress adalah suatu reaksi dari otak karena terjadinya kejenuhan baik dari pola hidup maupun tidakan kehidupan yang kita lakukandan Ada beberapa tips dan cara mengatasi stres pada ibu hamil. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para ibu hamil adalah sebagai berikut yang merupakan bagian dalam rangka mencegah stres ibu hamil yaitu :
  1. Menjalani masa-masa kehamilannya dengan rasa bahagia dan senang sehingga ketika nantinya sang janin bayi lahir dan akan menjadi buah hati dan buah cinta antara suami istri. Dan hal ini bisa dijadikan satu cara untuk mempererat keharmonisan dalam sebuah rumah tangga yang sedang dibina berdua.

  1. Memperbanyak mencari pengetahuan dan informasi seputar bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kehamilan. Baik itu dalam hal menjaga kesehatan ibu hamil itu sendiri dan juga terlebih menjaga kesehatan janin bayi dalam kandungannya.

  1. Menjaga pola makan dan pola hidup sehat selama masa kehamilan sembilan bulan. Dan banyak mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil
.
  1. Banyak bertanya pada ibu-ibu yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam proses kehamilan dan proses persalinan serta masa menyusui sang bayi nantinya.

  1. Istirahat nyaman dan cukup selain di rumah, pilih tempat berlibur yang nyaman dan tenang. Perhatikan pula posisi istirahat yang tepat dan posisi tidur yang menyehatkan bagi ibu hamil dan membuat nyaman.

  1. Mendapatkan dukungan yang penuh dari suami dan juga keluarga besar dalam menjalankan masa sembilan bulan mengandung akan sangat memberikan nilai yang sangat bermakna bagi sang istri. Dan bisa merupakan salah satu cara dalam rangka mengatasi stres emosional dalam kehamilan juga

  1. Bila ada masalah, komunikasikan dengan baik dengan sang suami, bila berhubungan dengan kesehatan kehamilan. Berkonsultasi dengan dokter kandungan terpercaya bisa menjadi solusi pilihan.

  1. Senantiasa berdoa kepada Allah agar senantiasa diberikan kesehatan dalam masa-masa kehamilan sampai tiba waktunya nanti Proses Persalinan telah tiba masanya. Dan bisa melampaui masa persalinan dengan baik pula.
hamizanupdate.blogspot.com/2014/01/penyebab-stres-ibu-hamil-dan-cara.html

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN LUPA COMENT NYA YA